weLcomeee

Helooo… helooo :D

Saya mau berbagi tentang beberapa tempat wisata di Bali niih

Mulai dari daerah terpencil Pulau Dewata sampai semuanya deh ,

yang pastinya wajib untuk kita kunjungi dan nikmati keindahannya

Ayoo mampirrr ke Blog saya . . . .

Jumat, 21 September 2012

Hutan Mangrove Bali

 
Buat yang belum pernah melihat langsung seperti apa hutan mangrove, yuk ikut Gogirl! jalan-jalan ke Hutan Mangrove Bali, yang terletak di kawasan Sawung Kauh, Denpasar. Waw, tempat ini sangat luas, kira-kira seluas 5000 hektar, dan nggak susah kok untuk mendatangi lokasinya.
Karena lokasi hutan ini terletak di sebelah kiri jalan raya By Pass Ngurah Rai, dan dari Sanur menuju arah Bandara Udara Ngurah Rai. Dengan harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 kita sudah bisa mengelilingi hutan bakau. Jangan salah, hutan bakau ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Begitu masuk, kita akan disuguhi rerimbunan daun berwarna hijau, sungai, dan akar-akar bakau berukuran besar dengan bentuk yang tidak biasa. Asri banget! Apalagi satu-satunya jalan yang dipakai untuk menyusuri hutan bakau adalah jembatan kayu yang sangat panjang. Hmm, Gogirl! berasa lebih dekat dengan alam deh.
Selama menyusuri hutan, coba perhatikan lumpur yang berada di dekat jembatan yang kamu injak. Kalau kamu jeli, pasti melihat banyak kepiting dari yang sangat kecil sampai yang paling besar berwarna orange terang. Lucunya, kepiting ini hanya mempunyai satu capit besar dan satu capit kecil dalam tubuhnya. Dan capitnya berguna untuk melindungi diri dari serangan musuh. Oia, pengen tau nama kepitingnya? Yup, namanya adalah Kepiting Fiddler. Kepiting-kepiting ini memiliki peranan yang sangat penting dalam ekosistem mangrove. Makanya perlu dilestarikan dengan baik agar tidak punah.
Asiknya, ketika kaki sudah mulai sedikit capek, kita bisa berhenti sejenak untuk beristirahat, sambil menikmati keindahan alam dan merasakan semilir angin. Dan kalau beruntung, kita bisa melihat langsung biawak yang melintasi jembatan. Wow, seru banget! Makanya kalo lagi liburan di Bali, selain ke pantai jangan lupa dong main ke Hutan Mangrove. Apalagi tempat ini seru banget buat foto-foto.
Jl. By Pass Ngurah Rai
Buka: 08.00-18.00
(0361) 769 183

Photo: Dok. Flickr binar_mata, adyBelog, tropicaLiving dan berbagai sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar